Rangkaian Acara Hari Disabilitas Internasional

Jumat, 02 December 2016

Pada tanggal 3 Desember, Dunia memperingati Hari Disabilitas Internasional. Pusat Rehabilitasi YAKKUM tidak mau kalah dengan mengadakan serangkaian acara untuk memperingati hari disabilitas internasional. Pada tanggal 27 November 2016, Pusat Rehabilitasi YAKKUM mengadakan aksi kampanye publik yang diadakan pada saat Car Free Day yang bertempat di Alun-alun Purworejo. Aksi kampanye tersebut disambut positif oleh masyarakat Purworejo dengan menandatangani leaflet panjang yang dibentangkan di alun-alun Purworejo. Acara tersebut berlanjut pada tanggal 29 November dengan acara talkshow dengan dinas social dan ppdkp Kulon Progo yang disiarkan di radio megaswara Kulon Progo.

Puncaknya adalah acara Peresmian Pusat Pelatihan dan Magang Kerja Dissabilitas dalam bidang bisnis ritel yang akan diselenggarakan pada Hari Sabtu, 3 Desember 2016 yang bertempat di Pusat Rehabilitas YAKKUM di Jl. Kaliurang Km. 13,5 Besi, Ngaglik, Sleman. Pusat Pelatihan dan Magang Kerja Disabilitas sendiri didukung penuh oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk. atau Alafamart dimana pada tanggal 3 Desember 2016 akan diresmikan oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan HB X.

Rangkaian acara peringatan hari disabilitas sendiri belum akan selesai, namun masih dilanjutkan dengan Donor darah bersama PMI Kulon Progo pada tanggal 5 Desember 2016, dan ditutup dengan diskusi public serta hiburan pada tanggal 7 Desember 2016 yang bertempat di Kulon Progo.